Starting Line

ben-white-4K2lIP0zc_k-unsplash
Photo by Ben White on Unsplash

You cannot hope to build a better world without improving the individuals. To that end, each of us must work for his own improvement and, at the same time, share a general responsibility for all humanity, our particular duty being to aid those to whom we think we can be most useful.” – Marie Curie

Pernah ga sih kalian bermimpi tentang dunia yang kalian inginkan? Dunia yang berbeda dari yang sekarang?

Waktu kecil aku sering banget berfantasi tentang dunia yang penuh keajaiban, dimana penghuni nya masing-masing punya kekuatan mengendalikan alam (air, tanah, api, angin, tumbuhan, hewan, dll) mungkin karena dulu aku suka nonton avatar di GlobalTV. Dan aku sebagai tokoh utama dunia tersebut memilih punya kekuatan sebagai pengendali air dan tumbuhan *cringe but true*

Oke itu waktu kecil. Gimana kalo sekarang?

Karena banyaknya hal yang terjadi, ditambah banyak nya pengalaman yang mulai membentuk cara ku berpikir dan perspektif ku terhadap dunia, mimpi dan fantasi ku tentu mulai berubah juga (walaupun tetap keren sih dunia yang aku idam-idamkan saat kecil). Aku berimimpi, adanya dunia yang harmonis, dunia yang ga self-centered, dimana orang-orang nya saling membantu pertumbuhan karakter masing-masing, bukannya saling menjatuhkan. Aku bermimpi semua orang yang dikaruniai lebih, rela berbagi, alih-alih mencari keuntungan pribadi, dimana semua orang mulai berpikir apa kontribusi yang bisa mereka berikan kepada orang lain, bukan hanya mengejar kesuksesan dan ketenaran semata.

Not an impossible dream I believe, karena sebenarnya hal tersebut sudah banyak dilakukan dan disuarakan oleh orang-orang yang mengerti esensi dari kehidupan yang sesungguhnya, yang beranggapan bahwa makna dari kehidupan yang sesungguhnya hanya dapat kita peroleh dari makna yang bisa kita berikan ke hidup orang lain. Not all people will agree on this. But some of you who can relate, Let’s make this dream come true starting from ourselves. Banyak yang meyakini hal ini, tapi sedikit yang benar-benar menghidupi nya. Aku juga termasuk salah satunya, I’ve been living in this world for almost 22 years now, dan rasanya aku belum melakukan cukup banyak hal untuk mewujudkan mimpi itu. But I believe we can start anytime, ga ada kata terlambat untuk memulai sebuah awalan baru.

Salah satu contoh nyata dari usaha ku adalah menulis blog ini. Aku percaya, semua perubahan bermula dari diri sendiri, karena itu tulisan ku setelah ini akan lebih berfokus pada self development dan hal-hal yang aku dapatkan dari pengalaman pribadiku dan orang lain juga, yang aku harapkan akan menjadi titik awal bagi perubahan yang berarti kedepannya.

And I believe at least one person will read this, dan kalau kamu kebetulan punya visi yang sama atau punya ide yang mau didiskusikan, Then Let’s do this 🙂 boleh langsung email ke alamat email : jeniferpohvera@gmail.com.

This was just the start, There are so many things that I want to share with you guys and stay tune for my next post. I will be very much appreciate it if you give comments or share your thoughts below. See you soon!